Cara Cek HP Xiaomi Bekas Supaya Tidak Salah Beli

3.527

My phone – Smartphone menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat zaman sekarang. Betapa tidak, hampir semua aktivitas sekarang bisa dilakukan melalui ponsel, seperti transfer bank, berbelanja, bayar cicilan, dan lain sebagainya.

Menurut data IDC, pada kuartal 2 2018 pengiriman smartphone di Indonesia mencapai 9,4 juta unit, mengalami pertumbuhan sebesar 22% dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.

Dari 9,4 juta unit tersebut, sebesar 25% smartphone lokal dikuasai oleh Xiaomi yang menjadi vendor smartphone teratas kedua dibawah Samsung. Hal ini dikarenakan oleh besarnya pertumbuhan pengiriman smartphone Xiaomi.

Cara Cek HP Xiaomi Bekas
Xiaomi Redmire 6

Xiaomi sendiri merupakan salah satu vendor yang cukup populer di Indonesia. Perusahaan smartphone asal Tiongkok ini berhasil memikat hati pengguna ponsel tanah air karena menawarkan perangkat berspesifikasi hardware berkualitas, namun dengan harga yang cukup terjangkau.

Meskipun memiliki harga yang cukup murah, tak sedikit pengguna yang mencari ponsel Xiaomi bekas (second) untuk memperoleh perangkat dengan harga yang lebih terjangkau lagi.

Tetapi hal tersebut tentu saja cukup mengkhawatirkan karena selain banyak perangkat palsu, tak jarang ponsel yang dijual sensor dan hardwarenya bermasalah alias rusak.

Untuk itu, cek terlebih dahulu sensor-sensor dari perangkat Xiaomi sebelum membelinya. Berikut cara cek HP Xiaomi bekas agar tidak tertipu.


Also Read:


Cara Cek Sensor HP Xiaomi Semua Tipe

  1. Pertama, membuka Settings your Xiaomi device
  2. Selanjutnya scroll layar kebawah dan pilih Tentang ponsel
  3. Di halaman tersebut, ketuk bagian Versi kernel sebanyak 5 kali
  4. Setelah itu Anda akan masuk ke halaman pengujian hardware
  5. Nantinya pada halaman ini Anda dapat melakukan pengecekan sensor dan hardware sesuai dengan menu yang dipilih
  6. Setiap sensor memiliki cara pengecekan yang berbeda, Anda hanya tinggal mengikuti saja langkah-langkah yang ditampilkan.

Selain cara diatas, Anda juga bisa mengakses halaman pengujian hardware melalui kode khusus. Dalam hal ini, ketik kode * # * # * # * # 64663 di dialpad perangkat Xiaomi Anda.

sensor harware Xiaomi
Menu *#*#64663#*#* Xiaomi

Nah, demikianlah cara cek HP Xiaomi bekas untuk mengetahui kualitas hardware dan sensor perangkat yang ingin Anda beli. Selamat mencoba!

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

G|translate Your license is inactive or expired, please subscribe again!