Cara Filter Komentar Negatif dan Spam di Instagram

3.022

My phone XCHARX Pada akhir tahun 2016 silam, Instagram meluncurkan fitur untuk mematikan kolom komentar. Fitur ini diluncurkan sebagai usaha untuk menangkal bullying dan ujaran kebencian agar platform ini lebih aman dan nyaman bagi para penggunanya.

Awalnya komentar yang dapat difilter hanya feed yang menggunakan bahasa Inggris. Dalam prosesnya, Instagram terus melakukan perluasan fitur untuk mendukung berbagai bahasa, dan pada tahun 2018 lalu fitur penyaring komentar ini pun sudah mendukung Bahasa Indonesia.

Untuk itu, bagi Anda yang ingin mengetahui cara filter komentar di Instagram agar tidak dipenuhi dengan spam maupun komentar negatif, simak tutorialnya di bawah ini.

Cara Filter Komentar di Instagram


See also:


Cara Filter Komentar di Instagram

  1. Pertama, buka aplikasi Instagram Anda kemudian masuk ke tab Profiles
  2. On the page Profile, ketuk ikon tiga garis di pojok kanan atas kemudian pilih menu Settings
  3. Next select the menu Privacy and Security then enter the menu Comment controls
  4. Didalam menu Comment Control tersebut, Anda bisa mengaktifkan opsi Hide Offensive Comments yang berfungsi menyaring komentar-komentar seperti bullying dan ujaran kebencian.
  5. Selanjutnya Anda tinggal kembali ke linimasa Instagram dan secara otomatis komentar di postingan Anda akan disaring dari komentar-komentar negatif.

Sebagai tambahan, Anda juga bisa memilih memblokir akun-akun untuk apat berkomentar di postingan Anda dengan memilih opsi Block Comment from.

Selain itu, Anda bisa mengaktifkan Manual Filter untuk menyaring sejumlah kata secara manual. Setelah mengaktifkan menu Manual Filter, nantinya juga akan memunculkan opsi lain yakni menyembunyikan kata kunci tertentu yang sering dilaporkan (Filter Most Reported Words).

Sayangnya kata kunci default hanya tersedia dalam bahasa tertentu saja, dan masih belum mendukung aksara tanpa spasi, seperti huruf kanji, bahasa Mandarin, dan bahasa Thailand.

Nah, itulah tadi cara filter komentar di Instagram untuk memblokir atau membatasi komentar negatif pengguna lain. Namun untuk bisa menikmati fitur ini, pengguna harus meng-update Instagram ke versi 43.0.0, baik untuk perangkat iOS maupun Android.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

G|translate Your license is inactive or expired, please subscribe again!