2 Cara Mengatasi Lupa Password Gmail

3.270

My phone – Lupa password Gmail merupakan hal yang lumrah dialami oleh banyak orang. Tetapi pengguna tidak perlu khawatir karena Google sudah menyediakan cara untuk memulihkannya.

gmail sendiri merupakan salah satu layanan email yang paling populer saat ini. Hal ini tidak lepas dari kebijakan Google, yang mana memungkinkan satu akun dapat digunakan untuk mengakses semua layanannya.

gmail

Masalahnya, jika pengguna lupa password akun Google tersebut, maka secara otomatis akses ke semua layanan akan terganggu, termasuk membuka tidak bisa membuka Gmail.

Nah, untuk mengatasi lupa password Gmail, Anda bisa melakukan dua cara yang akan kami jelaskan di bawah ini.


See also:


Cara Reset password Gmail dengan Nomor HP

  1. Pertama, buka laman Recovery Google
  2. Masukkan alamat email yang ingin Anda pulihkan passwordnya kemudian klik tombol Berikutnya.
  3. Nantinya Anda akan diminta untuk memasukkan password terakhir yang Anda ingat, klik link Coba pertanyaan yang lain hingga sampai di halaman verifikasi melalui ponsel.

  4. Masukkan nomor ponsel Anda kemudian klik tombol Kirim SMS.verifikasi sms lupa password google
  5. Selanjutnya masukkan kode yang diterima melalui SMS pada kolom isian verifikasi kode lalu klik tombol Berikutnya untuk melanjutkan.
  6. Pada halaman selanjutnya, Anda akan melihat halaman untuk mengubah password Gmail. Masukkan password baru sebanyak dua kali, kemudian klik tombol Ubah sandi.

Sampai disini, proses mengubah password Gmail sudah selesai. Namun cara ini tentu saja memerlukan nomor telepon yang sebelumnya sudah Anda tambahkan di akun Gmail.

Reset Sandi dengan Email Pemulihan

Jika cara diatas tidak bisa Anda lakukan karena sudah tidak memiliki akses ke nomor tersebut, Anda bisa mengatasi lupa password Gmail dengan menggunakan email pemulihan.

Namun syaratnya, sebelumnya Anda harus menambahkan email pemulihan tersebut di akun Anda, serta Anda masih bisa mengakses email tersebut.

  1. Go to page Recovery Google di browser favorit Anda
  2. Masukkan email Anda lalu klik tombol Berikutnya.
  3. Click an option Coba pertanyaan yang lain pada halaman untuk memasukkan password hingga muncul halaman email pemulihan.cara mengatasi lupa password gmail
  4. Selanjutnya masukkan alamat email pemulihan Anda di sini kemudian klik tombol Send untuk melanjutkan.
  5. Pada halaman berikutnya akan tampil kolom isian untuk memasukkan kode verifikasi yang dikirim ke email pemulihan. Jika sudah memasukkan kode, klik tombol Berikutnya.
  6. Pada halaman untuk memasukkan password baru, Anda bisa memasukkan password baru sebanyak dua kali, kemudian klik tombol Ubah sandi.masukkan password gmail baru
  7. Sampai disini proses reset lupa password Gmail Anda sudah berhasil.

Nah, itulah tadi dua cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi lupa akun Gmail. Kini Anda sudah bisa menggunakan semua layanan Google kembali. May be useful!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

G|translate Your license is inactive or expired, please subscribe again!